Gowes santai di minggu pagi


Minggu pagi, 07 Juni 2020 hampir 3 bulan Indonesia menghadapi pandemi covid 19 kurang lebih sejak awal Maret 2020 dan selama itu pula aktivitas gowes di jalan utama ataupun jalan protokol resmi di STOP secara pribadi oleh penulis guna mentaati peraturan dan menjaga diri dan keluarga dari terjangkit pandemi ini.

Selama kurang lebih 3 bulan itu aktivitas gowes mulai dialihkan dari gowes pakai bike trainer di dalam rumah atau hanya sekedar keliling kompleks tempat tinggal untuk melepas rasa ingin menikmati sensasi bersepeda.

Hari ini penulis mencoba memberanikan diri untuk kembali gowes di jalan raya utama tentunya tetap menjaga protokol kesehatan yang banyak tersebar di dunia maya, mulai pakai masker, jaga jarak, gowes sendiri, dan pakai face shield dan tidak lupa sekembali ke rumah ada tahapan yang sangat penting seperti tidak langsung masuk dalam rumah dan berinteraksi dengan anggota keluarga di rumah. Lakukan cuci tangan dengan sabun sediakan sabun di teras rumah kemudian lepas satu persatu perlengkapan sepeda mulai dari sarung tangan, helm, kaca mata sepeda dan lakukan perenggangan dan menghilangkan keringat dan bersantai agar rileks biasanya penulis akan jalan santai di sekitar rumah. Jika sudah nyaman tidak berkeringat langsung masuk dalam rumah buka baju dan taruh ditempat cucian kotor termasuk perlengkapan sepeda yang basah lainnya dan langsung menuju kamar mandi, selesai mandi baru kita dapat berinteraksi dengan anggota keluarga lainnya tapi biasanya penulis akan berjemur dahulu kurang lebih 15 menit sebelum benar-benar berinteraksi.
Memang pandemi ini banyak merubah kebiasa hidup yang selama ini di jalani khususnya dalam kehidupan penulis, lakukan olahraga secara bijak dan sesuaikan dengan segala kondisi yang ada.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Weekend bersenang-senang, olahraga bersama unit HW 77